16 March 2014

Cianjur Super League (CSL) 2014



Liga Super Cianjur dalam bahasa Inggris : Cianjur Super League (CSL) adalah kompetisi sepak bola antar klub yang ada di Kabupaten Cianjur pada tahun 2014. CSL diselenggarakan oleh PT. LIGA CIANJUR dengan Sponsor Utama dari Perusahaan Rokok Djarum dan dikenal sebagai Djarum Super Soccer yang merupakan ajang pertama kalinya dan satu-satunya yang ada di Indonesia.

CSL diikuti oleh 10 Klub terbaik di Kabupaten Cianjur yang berasal dari Sekolah Sepak Bola (SSB). Ide dari pelaksanaan ajang kompetisi ini berawal dari sekumpulan supporter PERSIB yang menamakan dirinya sebagai VIKING UNDERGROUND (VUG) mendirikan sebuah SSB Viking Soccer School (VSS) pada tahun 2010 untuk diikut sertakan pada ajang turnamen-turnamen yang ada di Cianjur. Pada Tahun 2011 VUG bekerja sama dengan sebuah media cetak cianjur mengadakan sebuah turnamen se-Kabupaten Cianjur yg bertajuk VCL(Viking Cianjur expres League) Pagelaran VCL sendiri berlangsung 3 tahun lamanya. Dari pengalaman 3 tahun itulah VUG berencana untuk membuat sebuah ajang Liga Professional yang kini dinamakan Cianjur Super League (CSL).

Berbeda dengan organisasi sepak bola yang ada di Indonesia khususnya di Cianjur, CSL hadir agar Persepak Bolaan di Cianjur itu bebas dari dunia Politik. CSL juga hadir sebagai titik awal dari Kebangkitan Persepak Bolaan Cianjur.

CSL ke depannya mampu mencetak atlit-atlit sepak bola dari Cianjur baik itu dari kota Cianjur sendiri sampai ke pelosok daerah Cianjur.

10 Klub Terbaik yang mengikuti kompetisi CSL ini antara lain :

1. Sunda Rasa

2. Tunas

3. Indonesia Muda

4. Viking Soccer

5. Hawai NHP

6. Bina Putra

7. Mandala

8. Viking PNB

9. Benz Soccer

10. Brasil

10 Klub di atas bermain di CSL setiap hari Sabtu dan Minggu Sore Pukul 15.30 WIB yang bertempat di Stadion kebanggan warga Cianjur yaitu Stadion Badak Putih Cianjur. Seperti halnya Ajang Kompetisi Professional kancah Nasional dan Internasional, CSL 2014 juga mempunyai sistem yang sama seperti adanya Transfer Pemain, aturan Persepak Bolaan, dll.

Kesuksesan CSL juga tidak luput dari tangan-tangan sang relawan yang rela meluangkan waktunya demi mendukung dan membangkitkan Persepak Bolaan Cianjur yang dinamakan sebagai PANPEL (Panitia Pelaksana) CSL 2014. Dengan Ketua Pelaksana yaitu Beni. Panpel lain yang ikut serta dalam kegiatan CSL ini juga terdiri dari Panpel Medis, Teknis, Redaksi, BoyBall, dll.

 
Kang Beni (Ketua)
CSL juga sangat berterima kasih terhadap KONI, POLRES CIANJUR, PSSI Cianjur dan Lembaga Pemerintahan lainnya yang telah mendukung demi mensukseskan CSL 2014 ini.

Informasi lebih lengkap menganai jadwal pertandingan, klasemen, best scor, transfer pemain, dll bisa kunjungi website resmi CSL 2014 di http://www.ligacianjur.com/




Muhammad Nasir

Informatics Engineering an der privaten Universität in der Stadt seiner Geburt, wie Technologie, Animation, Programmierung, Fotografie, Grafik-Design, und vieles mehr. ich liebe islam, Gestern war über Ehre, ist heute über Gerechtigkeit.

0 comments:

 

Copyright @ 2013 Muhammad Nasir.

Designed by Templateism | Modified By Muhammad Nasir